Kelebihan Dan Keuntungan Menggunakan Toko Online Dalam Bisnis

Kelebihan Dan Keuntungan Menggunakan Toko Online Dalam Bisnis

Gandheng.Com – Jika berbicara mengenai Toko Online dan Offline banyak yang bisa di bahas dari kekurangan dan kelebihannya, hal tersebut karena adanya perubahan pola konsumsi masyarakat yang menjadikannya eksitensi toko online dan offline sering diperbincangkan. Dunia digital yang saat ini sudah makin berkembang membuat orang-orang memilih berbelanja di Toko Online karena dinilai lebih mudah dan praktis. Akan tetapi tetap terdapat orang yang setia menjadi konsumen toko-toko offline.

Toko Online dan Offline memang tidak selalu memberikan sesuatu yang baik dan selalu memberikan sesuatu yang buruk, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan disini yang membuat konsumen terkadang bingung ketika harus memilih untuk berbelanja.

Hal tersebut tidak hanya terjadi pada konsumen, sebagai pelaku bisnis, kamu mungkin masih belum dapat memutuskan akan membuka bisnis offline atau online, untuk membuat bisnis kamu terus berkembang, jika masih bingung dalam menentukan pilihan, mungkin berikut ini penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan kedua jenis toko di bawah ini dapat dijadikan sebagai pertimbangan bagimu.

Berikut ini kekurangan dan kelebihan dari Toko Online

1. Mudah Dioperasikan

Dalam perkembangan dunia internet, saat ini sudah sangat mudah untuk membuka toko online, cukup dengan membuat akun di media sosial, atau berbagai marketplace, toko online sudah bisa dibuka, siapa saja bisa berjualan online, entah itu remaja, ibu rumah tangga, bahkan kini banyak anak kecil yang sudah memulai bisnis di dunia maya.

2. Jangkauan Pasar Luas

Jangkauan dunia internet yang luas tentu saja berpengaruh dengan bisnis online, jarak antara pemilik toko dan konsumen tidak menjadi penghalang keduanya untuk melakukan sebuah transaksi jual beli. Pemasaran toko online tidak terbatas hanya di area lokal, bahkan bisa luas sampai nasional dan internasional.

Baca Juga : Yuk Optimalkan Toko Online-mu Dengan 6 Layanan Ini

3. Modal Terjangkau

Toko Online hanya memerlukan ponsel dan kuota internet saja, kini ada sistem reseller dan dropship yang akan memudahkan untuk memulai bisnis walaupun tidak memerlukan modal, sistem reseller memudahkan orang yang ingin menjual sesuatu namun belum bisa memproduksi sendiri.

Pelaku reseller akan menyetok barang seperti toko-toko pada umumnya, namun stok barang untuk reseller online lebih sedikit dan hanya dijadikan sebagai contoh.

Jika beruntung mendapatkan agen yang berlokasi di satu daerah, pemilik Toko Online tidak harus menyetok sama sekali, cukup mengambil produk ketika ada konsumen yang memesannya, selain reseller, ada juga sistem dropship yang lebih memudahkan lagi.

Pada sistem dropship bahkan tidak memerlukan menyetok barang dan melakukan pengiriman produk, seorang dropshipper cukup melakukan kegiatan promosi dan pemasaran saja, penyediaan dan pengiriman produk nantinya akan ditangani oleh agen pemilik produk,

Untuk sistem memang lebih mudah dan membutuhkan modal lebih kecil akan tetapi soal keuntungan yang didapat juga tidak begitu besar.

4. Tidak Memerlukan Tempat

Toko Online tidak memerlukan tempat secara fisik untuk menampung segala produkmu, dan sebagai tempat untuk bertransaksi, akun media sosial dan toko di berbagai marketplace yang dimiliki merupakan wadah untuk melakukan proses jual beli, toko-toko ini bisa kamu kontrol dengan mudah dari mana saja, baik ketika kamu sedang dalam perjalanan atau sedang dirumah sambil bersantai.

Baca Juga : Tips Membuat Kartu Nama Digital Yang Profesional Dan Menarik

Maka dari itu Gandheng.com menawarkan kamu Toko Online Gratis yang dapat memenuhi kebutuhan kamu dalam penjualan produkmu dalam dunia maya, Toko Online Gratis yang ditawarkan dari Gandheng.com juga bisa kamu kustom menurut selera masing-masing, dan ingat tidak dipungut biaya sepeserpun.

5. Karyawan Yang Sedikit

Dikarenakan Sistem Toko Online lebih mudah dah praktis, toko online tidak memerlukan banyak waktu dan biaya untuk merekrut karyawan, penyetokan dan pengiriman barang biasanya bisa dilakukan oleh satu atau dua orang saja.

Akan tetapi bisnis online berkembang dengan sangat cepat dan pastinya kamu akan mendapatkan pesanan yang signifikan, kamu dapat mempertimbangkan untuk mempekerjakan beberapa karyawan untuk mempermudah pekerjaan.

6. Waktu Fleksibel

Toko Online yang bergerak di dunia maya, tidak ada batasan waktu dan jam, maka pemilik toko online bisa melakukan aktivitas jual beli dari pagi sampai malam hari, akan tetapi biar terlihat lebih professional kamu bisa mecantumkan waktu buka dan tutupnya.

7. Produk Bervariasi

Inilah yang menjadi alasan terpenting kenapa para konsumen lebih suka berbelanja secara online, barang yang ditawarkan beraneka ragam, hal ini juga berlaku untuk para pemilik toko, banyak yang lebih memilih berjualan dengan cara online, karena dapat menyediakan barang apa saja dan dari agen mana saja selama itu diminati oleh konsumen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page